HUJAN METEOR PERSEID 2014

Posted by

Google doodle hari inni nampak lain ya sahabat. Setiap ada event tertentu atau sebuah peringatan yang terjadi pada hari yang bersangkutan, maka tampilan google doodle akan dimodifikasi sesuai dengan event atau peringatan tersebut. Seperti halnya dengan tampilan google doodle hari ini, kita dapat melihat sebuah tampilan hujan meteor perseid.

HUJAN METEOR PERSEID DI GOOGLE DOODLE HARI INI
Google Doodle 11 Agustus 2014
Hujan Meteor Perseids adalah hujan meteor produktif terkait dengan komet Swift-Tuttle. Disebut Perseids karena titik kemunculan mereka terletak di konstelasi Perseus. Perseids berasal dari kata Perseides, sebuah istilah yang ditemukan dalam mitologi Yunani mengacu pada anak-anak Perseus. 

Informasi awal tentang hujan meteor ini ditemukan dalam sejarah Cina. Namun, penghargaan penemuannya diberikan kepada Adolphe Quetelet, yang melaporkan pada Tahun 1835 bahwa ada Hujan Meteor yang berasal dari konstelasi Perseus. 

Hujan Meteor ini terlihat dari pertengahan Juli setiap tahun, dengan puncak aktivitas antara 9 dan 14 Agustus, tergantung pada lokasi. Selama puncak, tingkat meteor mencapai 60 atau lebih per jam. Mereka dapat dilihat di seluruh langit. Perseids terutama terlihat di belahan bumi utara. Hujan meteor tersebut akan lebih banyak terlihat pada waktu sebelum subuh. Kebanyakan Perseids akan menghilang pada ketinggian di atas 80 kilometer (50 mil).

Untuk memainkan tampilan di Google Doodle tersebut sahabat silahkan mengklik tanda Play yang ada pada tampilan Google doodle. Maka akan terlihat hujan meteor perseid disana. Atau silahkan klik video dibawah ini:



Baca Juga :


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 08.51

15 komentar:

  1. Menyaksikan hujan meteor di google doodle enak juga mas, sseru kelihatannya, seperti kita di ajak ke dimensi yang lain.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal kita lihat videonya ya pak...karena dari indonesia tidak terlihat :-)

      Hapus
  2. hah...berati saat sekarang ini puncak hujan meteor itu terjadi ya ceu?

    dimana kita bisa beli meteornya itu ya?
    eh...ko' beli, emangnya gorengan bala-bala...beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang Lembu gimana seeh
      Tapi gorengannya boleh juga. Saya pesen ya. Pisang Goreng sama Bakwan ya

      Hapus
    2. Hehehe... Menurut wikipedia puncaknya tanggal 9-14 Agustus Kang, silahkan beli di toko kaset terdekat, terus lihatnya dikebun. Terus biar pas dg tema-nya, belinya kaset film "Meteor Garden" :-)

      Hapus
    3. Kang asep @ wkwkwkwk..ujung-ujungnya :-)

      Hapus
  3. Saya cek di gambar apa seperti itu ya tampilan di Google Doodle nya? kok lebih mirip gambar dari IMAGE google biasa ya. Apa itu ada videonya? Mau liat juga sih seperti apa Video hujan Meteor ini

    BalasHapus
  4. doodle google memang kerea-keren ya...., hujan meteor ini akhirnya diakui sebagai temuan Adolphe,,,padahal bangsa china lah yang pertama kali menemukannya...kasihan juga dech kalo begitu.....keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap pak memang :-). Terimakasih kunjunganya Pak Hariyanto :-)

      Hapus
  5. saya belkum ngecek tuh, belum nyoba di play noddle google nya hehe

    BalasHapus
  6. wah ketinggalan nih saya, beberapa hari gak masuk blog jadi gak tahu kalau ada hujan meteor perseid. makasih infonya..

    BalasHapus
  7. Tanda tanda Mau kiamat yaa gan hehehhehee, Sekalian numpang promo gan Dowmload lagu terbaru indonesia terbaru di www.musik-asole.com

    BalasHapus