PUASA SYAWAL

Posted by

Pagi yang cerah ya sahabat. Pagi kedua di bulan syawal. Setelah kemarin berkeliling kampung untuk mengisi perut :-), sekarang saat nya puasa lagi ya sahabat. Ya, puasa syawal. Tapi klo saya biasanya minggu kedua baru puasa, selain karena bibir ini masih pengin olah raga terus, juga untuk menghormati mereka yang kita datangi. Sudah di beri hidangan, ga enak kalau tidak di santap :-). (alasan klasik ya sahabat?).

Di bulan syawal ini ada amalan yang pahala nya juga besar. Yaitu puasa syawal. Berikut adalah beberapa hal yang saya catat tentang puasa syawal tersebut:

1. Puasa syawal termasuk puasa sunnah

Banyak sekali puasa sunnah yang dapat kita kerjakan. Termasuk salah satu nya adalah puasa syawal ini. Jika kita mengerjakan, maka kita akan mendapatkan pahala dari puasa sunnah ini. Namun jika tidak ya tidak berdosa.


2. Puasa syawal di laksanakan selama 6 Hari

Setelah puasa ramadhan selama satu bulan, tentunya kita sudah semakin terbiasa dengan puasa ya sahabat. Jadi puasa di bulan syawal yang 6 Hari ini insya Allah tidak terasa berat bagi kita.


3. Puasa syawal pahalanya seperti puasa satu tahun

Pahala puasa syawal ini sebagaimana pahala puasa selama satu tahun. Luar biasa kan sahabat?, apa mungkin kita dapat berpuasa satu tahun lamanya?. Nah, jangan lewatkan ya sahabat, puasa syawal ini.

Puasa Syawal
Puasa Syawal


4. Puasa syawal tidak harus dilaksanakan berturut turut Hari nya

Dalam praktik puasa syawal ini, sahabat dapat melakukannya di loncat-loncat hari nya. Yang penting masih bulan syawal saja. Intinya, puasa syawal boleh di lakukan berturut turut atau tidak.


Itulah sahabat beberapa hal yang saya catat tentang puasa syawal. Semoga bisa memberi semangat bagi saya sendiri dan sahabat semuanya. Baca juga Zakat Fitrah


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06.36

4 komentar:

  1. saya jarang banget mungkin belum pernah kali ya ngejalanin puasa ini, hohoho

    BalasHapus
  2. Pahalanya luar biasa mas... tapi kalau puasa tidak ada temanya kurang semangat :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal punya niat yang kuat insya Allah semangat sob :-)

      Hapus