KAWAL PEMILU 2014

Posted by

Selamat pagi sahabat, hiruk pikuk pemilu masihkah terasa di daerah tempat tinggal sahabat?. Bagaimanapun juga inilah pesta demokrasi yang dilakukan 5 tahun sekali yang tentu saja akan banyak mengundang perhatian berbagai kalangan. Apalagi masyarakat melihat bahwa pemilu tahun ini memberikan kesan bahwa ketidaknetralan media sangat kentara. Walaupun mungkin di pemilu sebelumnya juga ada, namun tidak sekentara pemilu pada tahun ini.

Kondisi tersebut mengundang berabagai kalangan melakukan sebuah aktivitas sukarela guna mengawal perhitungan suara hasil pemilu ini. Tentunya diluar aktivitas lembaga penyelenggara pemilu. Taruhlah kemarin yang kita ketahui bersama, ada sebuah situs yang mengulas tentang keanehan pada formulir C1 dan dituangkan dalam sebuah website c1yangAneh. Dalam situs tersebut dituangkan beberapa formulir C1 yang aneh. penampakan situsnya sahabat dapat lihat seperti ini:

KAWAL PEMILU 2014
Situs c1yangAneh
 Kemudian selain situs tersebut, 2 hari terakhir ini ada juga sebuah situs yang menyajikan hasil real count dengan kondisi yang hampir mirip dengan perhitungan real count di KPU. Website tersebut adalah www.kawalpemilu.org. Silahkan dikunjungi dan dilihat progress perhitungan yang ada dalam website tersebut.

Untuk mengunjunginya silahkan sahabat lagsung menuju ke alamat website tersebut, atau dapat mengikuti tautan ini. Penampakan situs tersebut seperti gambar dibawah ini:

KAWAL PEMILU 2014
Situs kawal pemilu.org
Sebuah informasi yang dilansir oleh Tempo.co, menyatakan bahwa situs ini mejadi target serangan ratusan hacker. Para hacker tersebut berusaha keras untuk membuat system down dan dapat melakukan hack data yang ada disitus tersebut. Sampai dengan informasi ini saya tulis pada pukul 05:00 AM, situs tersebut masih dapat diakses dengan lancar. Yang menandakan bahwa situs yang dikelola oleh Ainun Nadjib dkk ini dapat menangkis serangan-serangan peretas/ hacker yang ada.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05.26

10 komentar:

  1. ngeri yah jaman cyber sekarang ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas sofyan...niat baik tidak selamanya direspons dengan baik pula..

      Hapus
  2. gak usah dikawal ah, orang pada udah gede kok. mending kawal saya aja deh. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas budi...udah pada gede2..tapi klo ga dikawal malah nanti jalanya mbelok2.. :D

      Hapus
  3. semakin canggih jaman, semakin canggih pula serangannya. ane sendiri mpk bosen ngliyat sana sini sling menjatuhkan. wadoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan...harusnya pemilik media tidak boleh masuk ke politik ya..biar pemberitaan bisa seimbang..

      Hapus
  4. mudah mudahan proses penghitungannya berjalan lancar dan hasilnya dapat diterima serta membawa negeri ini ke arah yg lebih baik lagi ya mas :)
    semoga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas Pur...mudah2an tidak ada gejolak, peserta pemilu dapat berjiwa besar dan mau menerima apapun hasilnya

      Hapus
  5. Adaindikasi situs kawal pemilu juga settingan,,..hadeeh, makin bingung aja ya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja sob... ga usah dibuat bingung..KPU udh ngeluarin hasilnya kok :)

      Hapus