CARA MENGGANTI EXTENSION FILE SEKALIGUS

Posted by

Agan dan Aganwati yang berbahagia...hehehe, sesuai janji saya kemarin, hari ini akan saya posting bagaimana cara menggati extension file sekaligus untuk beberapa file. Hal ini berdasarkan pengalaman ane di post sebelumnya, bahwa file foto ane di SD card menghilang raib entah dimana. Alhasil ketemu dan berubah menjadi file berextension .CHK. Ane sendiri juga ga mudeng, itu format file yang seperti apa. begitu ane rename extensionya menjadi .jpg, ternyata itu adalah file - file foto ane yang ilang.
Lagi-lagi ane harus berfikir, masak ane harus satu per satu rename-nya. Padahal ada 800 file lebih, bayangpun gan..hehehe, bisa ga dapet kerjaan apa apa klo seharian harus mengganti extension dari CHK menjadi jpg..hadeeh..
Akhirnya ane dapatkan cara yang dapat dilakukan untuk mengubah extension file secara sekaligus. Ikuti langkah-langkahnya ya:

1. Masukkan SD card yang bermasalah ke slot SD card di Laptop atau dengan bantuan card reader.
2. Buka direktori SD card tersebut dengan windows explorer
3. Masuk ke folder yang berisi file-file yang akan di ubah extensionya
4. Tekan tombol shift dan tahan, kemudian klik kanan dan pilih open command windows here
5. Tuliskan " ren *.CHK *.jpg " (tanpa tanda petik) 
    
(Ingat, CHK dan jpg adalah contoh extension file yang akan di ganti dan yang akan mengganti, , agan bisa menggantinya sesuai yang agan mau lakukan)

Demikian sedikit pengalaman yang saya alami, semoga jika agan mengalaminya juga, agan tidak pusing menghadapinya, apalagi sampai susah makan dan susah tidur..hehehehe

Wassalam


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11.16

1 komentar:

  1. makasih gan infonya ... sangat bermanfaat :)


    Mudahnya Isi Pulsa Menggunakan Aplikasi Android , Gak Ribet + Gak Capek Tinggal Pilih Klik Bayar.Selain Pulsa Juga Bisa Untuk Bayar BPJS dan PPOB Lainnya , Buruan Download Sekarang GRATIS di Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    BalasHapus