CARA MUDAH MEMBUAT FLASHABLE ZIP

Posted by

Kebanyakan kasus bagi para opreker adalah kejadian bootloop yaitu kondisi dimana HH android agan-agan berhenti di bootanimation dan tidak bisa masuk ke system/ home screen. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya kita langsung panik dan buru-buru flash ulang ROM. 
Sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengatasi bootloop tersebut yaitu dengan flash ulang app system yang membuat bootloop. Agan-agan harus ingat betul perlakuan terakhir yang agan lakukan pada HH Android agan. 
Klo ane, sering mengalami bootloop karena push SystemUI.apk dan Framework-res.apk atau juga saat ane ingin mengganti font dengan aplikasi Font Installer atau sejenisnya.
Ok, langsung saja ya ke TKP. Siapkan bahan-bahanya sebagai berikut:
2. Winrar
3. Notepad++ (optional)

Langkah-langkahnya:
1. Ekstract Master Flashable_nya, akan agan lihat ada 2 folder seperti SS dibawah ini:


2. Buka folder system, buat folder sesuai dengan yang akan agan masukkan ke system. Misalnya HH agan bootloop setelah push System UI dan Framework-res.apk, maka buatlah folder app dan folder framework.
Isikan apk-nya masing-masing ke folder tersebut.



Jika bootloopnya karena install font, maka buatlah folder fonts di dalam folder system tersebut. atau sesuaikan dengan kebutuhan agan. app apa yang mau di push ke system.
3. Setelah selesai memasukkan apk atau aplikasi lain yang akan di push ke system, tahap selanjutnya adalah edit script yang nanti akan tampil di layar CWM saat prosess flashing. caranya adalah : Masuk ke folder META-INF/com/google/Android, lalu klik kanan file update-script dan pilih edit dengan notepad++. agan bisa mengganti file yang di lingkari merah dengan kalimat yang agan suka. lalu save dan keluar dari notepad++.


4. Langkah terakhir adalah kompress folder META-INF dan System menjadi .zip dengan aplikasi winrar atau software lain. 
a. Buka winrar
b. Pilih folder META-INF dan System  (blok)
c. Add to archive

d. Rename sesuai yang agan suka, pilih format zip, dan compression method "store" lalu OK. Tunggu hingga proses kompres selesai.


5. Selesai, tinggal flash ke HH agan melalui CWM Recovery.


Sumber: Dari berbagai sumber





FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.13

1 komentar: