SELAMAT ULTAH ANGGUN!

Posted by

Agak terkejut melihat tampilan google doodle hari ini. Biasanya jika google doodle menampilkan sesuatu yang unik, kemudian saya mendekatkan kursor disana, maka akan muncul even apa yang sedang terjadi. Namun kali ini, begitu kursor saya dekatkan ke gambar google doodle yang muncul adalah "Selamat Ultah Anggun!". Hahaha.., ternyata google perhatian dengan saya ..wkwkwk. Tampilanya seperti gambar dibawah ini sahabat:

Anggun Nugroho
Anggun
Tidak terasa perjalanan usia telah mengantarkan kita menuju kedewasaan. Bukan berapa usia kita sekarang, namun lebih kepada bagaimana kita menggunakan usia yang telah kita lalui tersebut. Makna ulang tahun bagi saya juga hampir sama dengan apa yang sahabat semua rasakan. Tak terasa sudah tiga puluh satu tahun saya menikmati indahnya dunia. Entah sudah berapa dosa dan pahala yang saya perbuat, namun mudah-mudahan di sisa usia ini, saya dan kita semua yang berulang tahun hari ini dapat melakukan introspeksi diri, berhitung dengan diri kita sendiri agar semua yang telah kita lalui ini akan menjadi hikmah dalam perjalanan usia selanjutnya.

Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang tak berdosa, semua memiliki sisi buruk dan baik tersendiri. Yang terpenting adalah bagaimana kita menapak kedepan dengan tanpa mengulagi kesalahan yang sama untuk kedua kali. 

Kita tidak lebih dari pemain sandiwara yang skenario dan alur ceritanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Apapun diri kita saat ini, diri saya saat ini, tidak ada kata selain ucapan syukur yang teramat besar kepada Allah SWT, Alkhamdulillahirobbi'alamiin dan syukur kepada kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidik diri kita sehingga menjadi seperti sekarang ini. 

Waaupun gemerlap harta dan kemewahan tidak melekat pada diri kita, namun esensi dari sebuah kesyukuran bukanlah hanya ketika kita sudah memiliki harta kekayaan yang banyak beserta kemewahan didalamnya, tetapi lebih kepada bagaimana kita mencari celah untuk selalu dapat bersyukur. Bersyukur kepada Allah dan bersyukur kepada sesama manusia.

"Maka nikmat Tuhan-Mu yang mana lagi yang engkau dustakan". Ayat tersebut berkali-kali kita dengar dalam sebuah surat didalam AlQur'an. Maka tidak pantas jika kita selalu mengeluh dengan apa yang kita miliki saat ini. Tetaplah mencari celah syukur, bagaimanapun keadaan kita dan kondisi kita.

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk saya dan sahabat yang sedang berulangtahun dan menunggu hari ulang tahunnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.25

6 komentar:

  1. wah...yang lagi ultah, dapat ucapan dari google juga :D

    semoga segala cita-cita dan keinginannya dapat segera terwujud ya mas :)

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun mba semoga apa yang diinginkan tercapai

    BalasHapus
  3. Happy B day Pak Anggun , Goodluck for new Adsense

    BalasHapus