CARA INSTAL CUSTOM ROM XIAOMI REDMI 1S

Posted by

Selamat pagi Sahabat Arkenza. Xiaomi memang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi saya HP Android dengan spesifikasi yang mumpuni namun juga terjangkau oleh isi dompet. Setelah memiliki Xiaomi Redmi 1S ini, saya kemudian mengubek-ubek facebook dan berbagai forum termasuk XDA Developer. Alhasil memang banyak sekali developer yang melakukan development terkait dengan Redmi 1S ini. Banyak sekali pilihan Custom ROM yang sahabat bisa coba.

CARA INSTAL CUSTOM ROM XIAOMI REDMI 1S
Custom ROM Xiaomi Redmi 1S
Nah, bagi Sahabat yang sudah berpengalaman untuk melakukan instal custom ROM silahkan disimak dan dikoreksi saja ya sahabat. Bagi yang belum silahkan untuk dibaca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, hehe. Kenapa?, karena prosedur instal atau yang sering disebut dengan flashing ini adalah dasar dalam kita melakukan oprek untuk HP Android kita. Jika prosedur tersebut dilakukan dengan benar, maka kemungkinan terjadinya bootloop, soft brick atau bahkan hard brick dapat dihindari.

Cara install Custom ROM di Redmi 1S adalah sebagai berikut:

Persiapan:

1. Sudah terinstal CWM/ TWRP/ Phillz Touch Recovery, cara instalnya bisa dilihat di artikel CWM dan TWRP Xiaomi Redmi 1S
2. Download dulu Custom ROM yang akan Sahabat instal, kemudian copy di SD Card/disini.
3. Download Google Apps yang sesuai dengan ROM yang akan sahabat instal. Misalnya Sahabat akan menginstal Custom ROM dengan base Android kitkat 4.4 atau Lollipop 5.0 atau 5.1, maka Gapps-nya juga harus yang sesuai. Kemudian simpan di SD Card/disini
4. Copy dulu semua file di memory internal sahabat ke SD card.

Eksekusi:

1. Reboot ke recovery Sahabat
2. Wipe cache, dalvic cache, system, data, internal storage. (agar benar-benar bersih)
3. Instal zip from SD card
4. Cari file ZIP custom ROM yang sudah disimpan di SD card tadi
5. Flash/ Instal
6. Tunggu hingga proses flashing selesai
7. Wipe cache dan dalvic cache
setelah langkah ini, sahabat bisa melanjutkan untuk instal gapps-nya dengan mengulangi langkah 3 sampai dengan 7.
8. Reboot dan lakukan setting awal (memasukkan akun google dan seterusnya).

Setelah mengetahui prosedur ini sahabat dapat berganti-ganti custom ROM, memilih mana yang sreg dengan hati sahabat semua. Sahabat juga dapat menambahkan berbagai fitur-fitur seperti halnya DT2W untuk Xiaomi Redmi 1S dengan melakukan Instal Custom Kernel (Cusker).


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07.01

0 komentar:

Posting Komentar