BALI-THE ISLAND OF GOD

Posted by

Bali, sebuah pulau yang sampai saat ini masih menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara. Saya pun kembali mengenang entah kapan terakhir kali saya menginjakkan kaki di Pulau Dewata ini.
Kali ini, setelah tadi pagi bersama anak-anak di Semarang, kini saatnya saya kembali beraktivitas. Kebetulan hari minggu ini ada panggilan tugas kantor untuk mengikuti workshop di Denpasar sampai dengan hari jum'at 24 maret 2017, 5 hari kedepan.

Sampai di Bandara Ahmad Yani Semarang, saya pun mulai melakukan ritual-ritual di bandara, hehehe (baca:Check-in lalu menunggu boardingtime). Setelah menunggu, akhirnya masuk deh ke pesawat. Garuda dengan nomor penerbangan GA-447.
Biasanya, untuk acara kantor seperti ini kami menggunakan maskapai non garuda. Namun kali ini karena pertimbanngan harga yang tidak terpaut jauh dengan maskapai lain, saya diijjinkan untuk menggunakan masakapai garuda. Kena harga 700an ribu, bahkan lebih murah jika dibandingka dengan beberapa maskapai lain yang juga harus ada transit terlebih dahulu.
Dalam perjalanan, maskapai ini memberikan snack, bahkan ditawari juga untuk memesan minuman selain air mineral yang telah diberikan. Semua Free of Charge alias gratis. Pikir saya bayar lho sahabat, jika minta selain yang udah di taruh di dalam kardus snack, padahal tadi pengin ngopi, hehehe, nyesel deh.
Perjalanan hanya 58 menit dari Semarang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. Berangkat pukul 14:15 WIB sampai di Denpasar Pukul 16:13 WIT. Ada selisih satu jam antara Semarang dan Denpasar.

Di Denpasar, saya menginap di Sovereign Hotel. Kira-kira 2 km dari Bandara I Gusti Ngurah rai. Awalnya saya coba untuk menggunakan jasa layanan taksi online Grab. tertulis di aplikasi sih 25 ribu rupiah. Namun setelah di telepon oleh Driver Grab, yang bersangkutan minta 50 ribu. Ya udah deh saya cancel aja booking nya.
Seteleh jalan menuju area penjemputan, banyak taksi resmi bandara yang menawarkan jasa antar. tarifnya antara 100rb sampai dengan 150 ribu. Bervariasi lah penawaranya. Sampai pada akhirnya giliran saya juga menawar, hehe. Yah.. 50 rb rupiah untu perjalanan 2 km, hehehe.
Saatnya sampai di hotel dan merebahkan diri. Mudah-mudahan seminggu kedepan kegiatan ini diberikan kelancaran dan kebarokahan. Amiin.

FOLLOW and JOIN to Get Update!