CAR FREE DAY SEMARANG

Posted by

Selamat malam sahabat Arkenza. Lagi longgar nih, dan teringat blog tercinta ini. Mumpung ada waktu senggang, nulis deh tentang kota Semarang. Kota yang pernah saya tempati selama hampir 5 tahun. Ya, 5 tahun antara 2001 sampai dengan 2006. 
Banyak hal yang telah berubah dari kota Semarang ini. Pada tahun-tahun 2002 an saya masih menikmati suasana thowaf (baca:jalan berkeliling) di bundaran simpang lima semarang bersama dengan teman-teman kos setiap malam minggu dan minggu pagi. Beraneka macam barang yang dijual di area simpang lima tersebut. Dari mulai jajanan sampai dengan barang-barang kebutuhan dijual disana.
Setelah 10 tahun meninggalkan semarang, saya sudah jarang sekali jalan-jalan ke simpang lima. Dan pagi hari ini tadi baru menyempatkan diri untuk jalan-jalan di area Simpang lima semarang. Tentunya bukan dengan teman kos lagi ya sahabat, tapi dengan temen hidup (baca:istri) dan anak-anak, hehehe.

Foto diatas adalah salah satu yang bisa kita temui di suasana CFD Simpang lima semarang. Robot-robot transformer yang bisa kita buat sebagai background saat berfoto selfie. Bayarnya pun juga sukarela. Mereka tidak mematok biaya tertentu untu pengunjung CFD yang ingin berfoto.
Selain robit transformer yang hadir di area CFD, kita juga bisa mendapati persewaan mobil-mobilan di area lapangan simpang lima. Ini yang agak mahal jika dibandingkan di Kudus. Untuk 10 menit sewa, tadi pagi saya dikenakan biaya 20 ribu rupiah.

Setelah capek berjalan, tibalah saatnya untuk mengisi perut, hehehe. Aneka macam kuliner busa kita temui di area CFD ini. Semua berjajar rapi di sepanjang jalan yang mengitari Taman KB. Sambil menikmati suasana Taman KB yang pada saat pagi seperti ini ada komunitas skateboard yang sedang memainkan aksinya.
Lengkaplah sudah, jalan-jalan kemudian sarapan. Minimal untuk mengobati rasa kangen dengan suasana simpang lima semarang di minggu pagi.
Selamat berhari minggu ya Sahabat, semoga minggu sahabat menyenangkan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21.39

0 komentar:

Posting Komentar